FKIP UHAMKA

Program Studi Pendidikan Ekonomi Uhamka Memberikan Bekal untuk Menjadi Pelaku Ekonomi Kreatif Hadapi Pandemi

Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA berkesempatan mensyiarkan upaya pencerahan akibat dampak pandemic Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk menjadi bagian penggerak ekonomi kreatif melalui Pendidikan Kewirausahaan.

Pada Kamis 14 Mei 2020 pukul 14.00 s.d. 15.00  dalam Bincang Pendidikan di radio Dakta, Dr. Hj. Desak Made Darmawati, M.M., dosen senior Prodi Pendidikan Ekonomi yang juga Ketua Bidang Kewirausahaan dan Karir FKIP UHAMKA,  menyampaikan pentingnya membekali generasi muda dengan Pendidikan Kewirausahaan. Terlebih di masa pandemic yang menimbulkan pukulan berat bagi perekonomian dimana banyak sector yang terpaksa tidak berdaya dan merumahkan banyak pekerjanya. Menghadapi hal ini masyarakat dituntut untuk bisa menjadi penggerak ekonomi kreatif.

 

Bincang Pendidikan Ekonomi dan Radio Dakta Secara Daring

 

Berwirausaha bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. Dengan selalu menciptakan kreativitas dan inovasi akan banyak peluang yang bisa diraih. Jiwa kewirausahaan ditanamkan pada mahasiswa sehingga memacu munculnya ide kreatif, memupuk daya juang dan kemampuan berkompetensi sebagai bekal saat telah lulus. Diharapkan lulusan bisa mandiri dengan merintis bisnis sendiri dan bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan.

Siaran langsung Bincang Pendidikan di radio Dakta dengan tema Pendidikan Kewirausahaan ini diharapkan dapat menjadi stimulus positif para pendengarnya untuk melahirkan ide-ide berwirauaha dan selanjutnya ikut menjadi penggerak ekonomi kreatif.

Bidang Akademik dan Kerjasama

Jakarta, 14 November 2022, Pimpinan FKIP UHAMKA bersama Ketua dan Sekretaris LPPM dan Lemlitbang UHAMKA, melaksanakan Koordinasi terkait Pengabdian dan Penelitian Dosen FKIP UHAMKA