FKIP UHAMKA

Rully Onzo Sosok Alumni FKIP Uhamka telah Sukses di Dunia Motivator

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melalui media Instagram  @officialfkipuhamka adakan Live Streaming FKIP UHAMKA kali ini yang bertemakan Bicang, Tawa dan Santai atau disingkat BTS yang dibawakan oleh presenter dari FEB UHAMKA yaitu Kakak Rifka akan berbincang dengan tamu yang kali ini adalah seorang motivator yang juga seorang alumni FKIP UHAMKA. Yaitu Rully Onzo atau yang kerap Bang Rully yang merupakan lulusan FKIP UHAMKA tahun 2010.

Rully Onzo atau yang kerap di sapa Bang Rully ini merupakan alumni FKIP UHAMKA Program Studi Sejarah, Ia bergabung dengan FKIP UHAMKA pada tahun 2006 dan lulus dalam waktu 4 tahun 2010. Bang Rully ini merupakan mahasiswa yang berprestasi selama beliau menempuh pendidikan di FKIP Uhamka dalam membangun karakternya.

Perjuangan untuk menjadi Mahasiswa berprestasi tidaklah mudah karena beliau pernah mengalami kegagalan ketika lulus SMA karena saat itu Bang Rully dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional dan mendapatkan Ijazah paket C sehingga membuat dia sempat jatuh dan patah semangat selama 3 bulan. Namun, saat dia bergabung dengan FKIP Uhamka, Ia mulai belajar untuk membentuk karakternya melalui lingkungan FKIP dan mulai banyak belajar mengenai time management atau mengatur waktu dalam organisasi yang dia ikuti yaitu IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) sehingga membuat karakter dalam dirinya semakin terbangun dan menjadikannya salah satu mahasiswa unggulan berprestasi dari FKIP Uhamka melalui kegiatan yang dia lakukan dilingkungan kampus dan pada 2012 dia mendapatkan juara dalam Ajang Duta Indonesia Berkarakter yang diadakan di Senayan dengan membawa nama FKIP Uhamka.

Live Streaming BTS ini diawali dengan doa dan dilakukan secara daring karena pemberlakuan PPKM dan WFH dari pemerintah saat itu. Kakak Rifka menanyakan banyak hal kepada Bang Rully mengenai kehidupan dia ketika mahasiswa dan bagaimana dia bisa menjadi sesukses seperti sekarang ini.

Bang Rully mengungkapkan bahwa “Uhamka telah membawa dan mendidik saya menjadi mahasiswa yang berkarakter sehingga menjadikannya sukses seperti sekarang,” ujarnya.

Ia menambahakan bahwa “awalnya saya takut akan kegagalan. Namun, melalui lingkungan sehat yang ada di FKIP Uhamka, mensupport atau mendukung saya untuk bergerak lebih maju dalam membentuk karakter menjadi orang yang sukses didunia dan akhirat, tambahnya. 

Dilain hal, ia mengungkapkan “semuanya itu ada prosesnya, prinsip saya yaitu selagi masih muda saya hajar saja yaitu maksudnya hajar atau tempa terus skill, kemampuan dan karakter saya hingga saya bisa sukse di dunia dan mulia di akhirat.” begitulah kata Bang Rully mengenai prinsip dia ketika kuliah di Uhamka.

Melalui hasil kerja kerasnya, ia merupakan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa prestasi dan wisuda gratis juga menjadi Paddleman ketika acara wisuda dan orang tuanya ditempatkan dikursi VIP di acara wisudanya.

Di akhir acara, ia  memotivasi para mahasiswa baru atau yang ingin bergabung ke FKIP Uhamka berpesann, untuk membentuk karakter diri  yaitu melalui time management yang kita pelajari semenjak kuliah di FKIP Uhamka dan juga seringlah bangun komunikasi dengan sekitar karena lingkungan sehat akan berpengaruh pada pembangunan karakter pribadi.