FKIP UHAMKA

Sarahsehan Keluarga Alumni Geografi FKIP UHAMKA Sebagai Langkah Program Studi Berkemajuan

Program Studi Pendidikan Geografi memiliki komunitas ikatan alumni yaitu Keluarga Alumni Geografi FKIP UHAMKA (KAGEM) yang diketuai oleh Iskandar Zulkarnain, S.Pd. Pada kesempatan 18 Juni 2021, Program Studi dan alumni menyelengarakan pertemuan secara maya sebagai bentuk kegiatan silahturahim atau temu kangen. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh dosen dan alumni dari berbagai lintas angkatan.

Pada kesempatan temu alumni Ketua Program Studi menyampaian sambutannya bahwa: turut bangga kepada lulusan yang sudah memiliki berbagai karir di dunia pendidikan dan non pendidikan, seperti: Menjadi Perwira di tni AU, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Berwiraswasta dengan membuka bimbingan belajar, dan lainnya. Harapnnya lulusan tetap mengembangkan diri dan berkontribusi untuk bangsa dan Negara.

Selain itu, pada kesempatan pertemuan tersebut alumni menyampaian rasa bangganya terhadap almamater dan bekal keilmuan yang bermanfaat di dunia kerja mereka dari yang diperoleh belajar bersama bapak/ibu dosen di Program Studi Pendidikan Geografi UHAMKA terkhusus ketika materi observasi lapangan. Menurut para alumni, materi praktikum lapangan sebagai bentuk pemahaman kondisi geografi secara nyata dan hal ini penting di implementasikan kepada siswa di sekolah. Selanjutnya, pada kesempatan tersebut juga alumni menyampaikan informasi-informasi terkini pada dunia kerja untuk dikemas oleh program studi, sehingga meningkatan kompetensi lulusan.

Dengan adanya pertemuan tersebut, Program Studi memperoleh informasi-informasi terknini dan masukan yang bermanfaat dari alumni dan akan dikembangkan pada proses pembelajaran, serta kurikulum.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79