FKIP UHAMKA

Selain Jadi Guru, Inilah Prospek Karir Lulusan Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA

JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) merupakan salah satu Universitas Islam di Indonesia yang telah meraih akreditasi unggul. Dalam upaya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi para mahasiswanya, UHAMKA giat memberikan pelayanan terbaik dalam proses belajar-mengajarnya. 

 

Salah satu Fakultas yang dimiliki oleh UHAMKA yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang diakui banyak menghasilkan lulusan unggul di tingkat nasional dan Internasional, mampu mengembangkan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial, serta memiliki kompetensi dalam ilmu pendidikan dan pengajaran.

 

Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang sebagai bagian dari Program Studi yang ada di FKIP UHAMKA, telah banyak menghasilkan alumni-alumni yang kini bekerja di Jepang ataupun Perusahaan Jepang di Indonesia. Hal ini karena dukungan fasilitas sarana dan prasarana yang disediakan oleh UHAMKA serta mutu pendidikan yang sangat diperhatikan oleh Fakultas, sehingga memberikan suasana belajar yang menyenangkan dan memotivasi.

 

Dapat dilihat  bahwa Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA memiliki kompetensi pendukung yang unggul dan berdaya saing, serta dapat mengembangkan program pendidikan bahasa Jepang di Indonesia melalui teknologi di era globalisasi.

 

Tidak hanya memiliki prospek karir sebagai guru, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA juga menawarkan prospek karir lainnya yang menjanjikan. Para lulusan memiliki kesempatan untuk menjadi seorang Penerjemah Bahasa Jepang yang profesional, dan dapat menjadi seorang Edupreneur yang mampu mengelola bisnis di dunia dan lembaga pendidikan.

 

Oleh karena itu, tidak hanya menjadi guru, lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA dapat menjadi penerjemah bahasa Jepang yang profesional. Penerjemah yang bekerja di Perusahaan Jepang yang ada di Indonesia atau bekerja langsung di Jepang. Selain itu, juga dapat menjadi seorang edupreneur dengan membuka lembaga-lembaga pendidikan Bahasa Jepang atau bahasa asing lainnya.

 

Jadi, kenapa harus memilih kuliah di Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA?

Karena Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA adalah solusi tepat untuk masa depan hebat.

 

Tunggu apalagi? Mari bergabung menjadi mahasiswa FKIP UHAMKA!

 

Info Pendaftaran dapat diakses di https://linktr.ee/fkipuhamka

 

Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka.

 

Penulis : Nia

Editor : LM

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79