FKIP UHAMKA

Tips Memilih Kampus Yang Tepat Untuk Berkuliah

Halo, Hamka Muda!

 

Siapa yang masih bingung dalam memilih dan menentukan kampus mana yang akan diri kalian daftarkan sebagai tempat kalian menuntut Ilmu?

 

Kuliah adalah tahapan penting untuk pendidikan seseorang. Maka, perlu dipikirkan secara teliti kampus mana yang nantinya akan kalian pilih. FKIP Uhamka akan memberikan beberapa tips bagaimana memilih kampus yang tepat bagi kalian lho.

 

  1. Tentukan Jurusan Sesuai Passionmu.

Sebelum menentukan di kampus mana kamu akan berkuliah, penting bagi kamu untuk mengetahui jurusan mana yang kamu minati atau sesuai dengan passionmu. Agar ketika kuliah nanti, kamu tidak akan merasa salah jurusan dan dapat mengoptimalkan kemampuan kamu di jurusan yang kamu pilih sesuai passionmu.

 

  1. Akreditasi Perguruan Tinggi yang akan Kamu Pilih.

Penting sekali bagi kamu untuk mengecek Akreditasi kampus yang rencananya kamu akan pilih. Karena Akreditasi Perguruan Tinggi merupakan salah satu hal yang memberikan informasi mengenai kredibilitas dan keunggulan dari kampus tersebut. 

 

  1. Ada Beasiswa yang diberikan oleh Kampus.

Siapa sih yang tidak ingin mendapat beasiswa saat berkuliah? Nah, penting sekali untuk mengecek apa kampus yang kamu incar memiliki beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswanya.

 

  1. Lokasi Kampus untuk mengetahui Biaya Kuliah dan Biaya Hidup.

Mengetahui lokasi kampus merupakan hal penting yang perlu kamu perhatikan dalam memilih kampus mana yang akan kamu tuju. Karena kemudahan akses lokasi dan transportasi penting untuk diketahui agar kamu dapat memprediksi besaran biaya hidup dan biaya kuliah yang akan kamu keluarkan selama berkuliah.

 

  1. Hindari ikut-ikutan teman.

Jangan memilih kampus karena banyak teman kamu yang memilih berkuliah di sana. Hindari ikut-ikutan teman. Kamu harus benar-benar cermat memilih kampus mana yang ingin kamu tuju. Utamakan goal yang ingin kamu capai dan mimpi yang kamu wujudkan. Maka, pilihlah kampus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

 

Nah, dari semua tips bagaimana memilih kampus yang tepat di atas, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) merupakan solusi tepat untuk masa depan hebat. Uhamka sendiri merupakan kampus Islam terbaik se-Indonesia dan telah terakreditasi A. 

Memiliki 9 Fakultas, salah satunya ialah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang di dalamnya terdapat 12 Program Studi Unggul, yaitu:

  1. Pendidikan Bahasa Jepang
  2. Pendidikan Bahasa Inggris
  3. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  4. Pendidikan Matematika
  5. Pendidikan Fisika
  6. Pendidikan Biologi
  7. Pendidikan Sejarah
  8. Pendidikan Geografi
  9. Pendidikan Ekonomi
  10. Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  11. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, dan
  12. Pendidikan Bimbingan dan Konseling

 

Sehingga bagi kamu yang berminat berkuliah FKIP Uhamka, dapat segera mendaftarkan diri di Penerimaan Mahasiswa Baru FKIP Uhamka yang kini sudah membuka pendaftaran Gelombang III periode 1 April – 30 Juni 2022 dengan peluang berbagai macam beasiswa yang dapat diraih.

 

Mau menjadi bagian dari FKIP UHAMKA?

 

Ayo bergabung menjadi mahasiswa FKIP UHAMKA!!

 

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka.

 

Penulis : Nia Septiany

Editor : Alif

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023