FKIP UHAMKA

Uhamka Gembleng Keterampilan Menulis Santri Yatim dan Duafa

Dosen PBSI FKIP Uhamka bersama LPPM Uhamka Adakan Pelatihan Menulis Berita tentang Covid-19 pada santri cinta qur’an, yatim dan dhuafa.

 

“Sangat tepatlah jika pengabdian ini mengambil model pelatihan menulis berita, agar mereka memiliki bekal ketika lulus nanti ingin menjadi wartawan, reporter ataupun penulis berita baik di media cetak maupun media elektronik” ujar Dede Hasanudin selaku ketua.

 

Hasil dari pengabdian ini, Tim berharap para santri bisa sedikit menulis berita dalam bahasa tulis dan belajar mengomunikasikannya dalam bahasa lisan apa yang telah mereka tulis. Tim sangat yakin bisa mencapai hasil ini, karena keduanya memiliki spesifikasi ilmu yang mumpuni yaitu di bidang ilmu bahasa dan ilmu komunikasi.

 

Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar

 

Daftarkan diri Anda segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka atau melalui https://linktr.ee/pbsiuhamka