FKIP UHAMKA

UHAMKA Lakukan Upacara HUT RI Setelah 2 Tahun Pandemi

JAKARTA – Sudah 2 tahun UHAMKA tidak mengadakan upacara HUT RI karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama pandemi Covid-19. Akan tetapi, di tahun 2022 ini UHAMKA akhirnya kembali melaksanakan upacara menaikkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI ke-77. Upacara ini dilaksanakan di kampus FKIP UHAMKA Pasar Rebo pada Rabu (17/8). Tidak hanya upacara HUT RI ke-77, UHAMKA juga menggelar tasyakuran karena UHAMKA berhasil memperoleh akreditasi “Unggul” dan gebyar bakti mahasiswa.

 

Upacara HUT RI ke-77 ini dihadiri oleh Rektor UHAMKA, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum sebagai Pembina upacara dan para jajarannya. Serta para dosen, karyawan, serta perwakilan anggota BEM tiap fakultas. Upacara dimulai pada pukul 06.30 WIB, diawali dengan pembawa acara membuka upacara tersebut.  Selanjutnya, pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, Hafizh Irsyadul Fikri sebagai komandan lapangan langsung mengambil alih lapangan upacara. Setelah itu komandan tiap kelompok memberi laporan ke komandan lapangan. Pembina upacara memasuki lapangan upacara dan menaiki podium yang sudah disediakan dan dilanjut dengan laporan komandan lapangan kepada Pembina upacara bahwa upacara sudah siap untuk dimulai. Pengibaran bendera dilakukan oleh pasukan pengibar bendera yang berasal dari UKM Hizbul Wathon UHAMKA. Setelah bendera merah putih dibentangkan, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan indah oleh UKM UHAMKA Choir.

Saat penyampaian amanat Pembina upacara, Rektor UHAMKA menyampaikan rasa syukurnya atas diraihnya akreditasi unggul oleh UHAMKA. “Alhamdulillah, kami telah berhasil menjadikan UHAMKA terakreditasi A menjadi unggul.” ujar Gunawan pada amanatnya di Upacara HUT RI ke-77, Rabu (17/8). Tidak hanya itu ia juga membakar semangat para peserta dengan melantunkan berbagai jargon dan ia melanjutkan harapan selanjutnya untuk UHAMKA. “Setelah mendapatkan akreditasi Unggul kita harus melanjutkan capaian yang tinggi lagi, yakni akreditasi internasional” ungkap rektor UHAMKA. 

 

Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-77 berjalan dengan hikmat. Acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dengan mengundang anak-anak yatim piatu ke UHAMKA. Setelah upacara selesai dilaksanakan, agenda dilanjutkan dengan acara tasyakuran UHAMKA Unggul dan gebyar bakti mahasiswa. 

 

Dimulai dengan UKM Imapala UHAMKA yang turun dari atas gedung A FKIP UHAMKA dan menarik tali spanduk yang menampilkan tulisan “UHAMKA terakreditasi Unggul”.  Acara berjalan dengan meriah dengan berbagai penampilan dari UKM yang ada di UHAMKA. 

Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang turut memeriahkan syukuran tersebut dengan mengirimkan 5 mahasiswa sebagai perwakilan Prodi. 5 mahasiswa tersebut tampil dengan memakai pakaian adat Jepang, yukata. Mereka tampil menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah versi bahasa Jepang. Ini merupakan pertama kalinya dilakukan. Selain itu, terdapat penampilan tarian dari tim Ratoeh Jaroe dan Krida tari UHAMKA.

 

Info Pendaftaran dapat diakses di https://linktr.ee/fkipuhamka

 

Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka.

 

Penulis : Nia

Editor : LM

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023