FKIP UHAMKA

Wakil Dekan IV FKIP UHAMKA Sampaikan Kultum dalam Pembukaan UTS Semester Genap 2021-2022

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka merupakan Kampus Islami Terbaik di Seluruh Indonesia dan berlokasi strategis di Wilayah Ibukota yakni Pasar Rebo Jakarta Timur. FKIP UHAMKA merupakan kampus keguruan terakreditasi A (Unggul) dengan 13 program studi yakni: Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Ekonomi, PGSD, PG PAUD, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, BK, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Jepang dan PPG.

Pembukaan UTS Semester Genap 2021-2022 dilaksanakan Selasa (10/4) melalui media virtual meeting. Pembukaan UTS dibuka dengan penyampaian siraman Kuliah Tujuh Menit (KULTUM) oleh Wakil Dekan IV FKIP UHAMKA, Muhammad Dwifajri. Pembukaan UTS ini dihadiri oleh segenap pimpinan dan dosen FKIP UHAMKA.

Muhammad Dwifajri menyampaikan bahwa kerja Islami merupakan prinsip kerja yang harus kita pegang teguh dalam pelaksanaan keseharian kita dalam beraktivitas. 

“Kerja islami terdiri dari empat macam. Pertama, kerja penuh dengan kejujuran, kerja ikhlas, amanah, dan penuh dengan tanggung jawab seperti kita dapat memulai pekerjaan di awal waktu. Kedua, kerja tekun, teliti, sempurna, dan professional seperti kita selalu berusaha bertindak profesional jika diberikan amanah. Ketiga, kerja secara Islami agar membentuk kita semakin hari semakin baik, yakni seperti kata pepatah ‘orang yang beruntung adalah orang yang selalu berusaha menjadi lebih baik dari hari ke hari. Sedangkan orang yang merugi adalah orang yang tidak mau merubah dan mengintrospeksi dirinya’. Keempat, kerja secara Islami adalah kerja yang membuat kita untuk selalu mengingat dan menomorsatukan Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa bekerja ialah bagian dari ibadah maka setiap individu hendaklah memegang prinsip kerja Islami tersebut.

“Bekerja merupakan bagian dari ibadah jadi setiap individu harus memegang prinsip kerja Islami ini agar seimbang antara kehidupan dunia dan akhirat karena tujuan akhir kita adalah bahagia dunia dan bahagia akhirat,” pungkasnya.

 

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Silahkan mengecek Program Studi Pendidikan Biologi Unggulan di FKIP Uhamka https://pbio.uhamka.ac.id/ atau di Instagram https://www.instagram.com/biohamka/. Ada banyak potensi beasiswa dikampus FKIP UHAMKA seperti beasiswa berprestasi, beasiswa KIP, KJP, Beasisswa Cerdas, Beasisswa Merdeka dan banyak beasisswa menarik lainnya. 

Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/   atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id  ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka. Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka

Penulis: Husnin

Editor: Alif

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023