FKIP UHAMKA

Wirausaha Tahu Bakso Ikan Mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka

Mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka Irfania Rusyda, Khoerunnisa, Nurani Fauziyah, dan Sarah Nabila serta didampingi oleh dosen pendamping Khusniyati Masykuroh MPd lolos seleksi untuk mendapatkan hibah Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Pusat Kewirausahaan dan karir Mahasiswa Uhamka yang diikuti oleh mahasiswa fakultas lainnya. (05/07)

 

“Program PKM yang diikuti mahasiswa ini diharapkan mampu memotivasi mereka dan membuka peluang utk berkarya kreatif dan inovatif,” ujarnya dalam keterangan rilis,” tuturan Khusniyati Masykuroh selaku  Dosen Pembimbing.

 

Kegiatan wirausaha di daerah Sukabumi dengan mengolah kekayaan laut yang melimpah, yaitu Ikan Marlin. Ikan Marlin akan diolah menjadi produk tahu bakso ikan yang kaya akan portein, sodium, dan omega 3 yang baik untuk kesehatan dengan merek Taboxin.

 

Pengolahan dilakukan secara higienis tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi semua kalangan. Para mahasiswa berperan mulai dari proses pemilihan ikan segar, pengolahan, pengemasan, promosi penjualan online maupun offline, hingga pengiriman dan memastikan sampai ke tangan konsumen.

 

“Saya sangat bangga dapat mengikuti kegiatan PKM ini dan diberikan kesempatan pemberian bantuan modal usaha oleh PK2M Uhamka. Melalui kegiatan ini, saya dan teman-teman belajar untuk melatih jiwa kewirausahaan serta dapat menambah pengalaman kami dalam berwirausaha,” Irfania Rusyda selaku ketua kelompok.

 

Kegiatan PKM  bukan hanya memberi pengalaman praktik wirausaha, akan tetapi membantu masyarakat di sekitarnya dengan membeli bahan-bahan produksi dari nelayan ataupun pedagang di sekitar daerah produksi.  

 

Daftarkan diri Anda segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka  untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka 

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79