FKIP UHAMKA

Workshop Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan dengan tema Inovasi Pembelajaran Matematika bagi Guru Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi COVID-19

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA bekerja sama dengan SDN Pegangsaan Dua 05 Pagi Kelapa Gading, Jakarta Timur mengadakan Workshop Inovasi Pembelajaran Matematika bagi Guru Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi  COVID-19. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan Program Pengabdian kepada Masyarakat dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA terhadap dunia pendidikan khususnya dalam bidang Pembelajaran Matematika di jenjang Sekolah Dasar, terlebih pada masa sekarang di mana pembelajaran dilakukan secara virtual.

Workshop ini dilakukan pada hari Kamis 6 Agustus 2020 mulai dari pukul 08.00-12.00 WIB dan dilakukan secara tatap virtual dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA Bapak Dr. Samsul Maarif, M.Pd dan Ibu Hj. Jarmah, M.Pd selaku Kepala SDN Pegangsaan 05 Pagi, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Pemateri dalam wokshop kali ini adalah Bapak Dr. Samsul Maarif, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA) membahasa tentang isu-isu dan  inovasi dalam pendidikan matematika yang terkini, Bapak Dr. (Cand) Wahidin, M.Pd (Dosen Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA membahas tentang Matematika Mudah, Murah dan Menyenangkan dengan menggunakan benda konkrit seperti sedotan, kertas origami, paper klip, dan benda-benda lainnya yang mudah didapat. Sedangkan Bapak Edi Supriadi, S.Pd (Math Addict Indonesia) memberikan materi matematika dengan menggunakan benda sehari-hari seperti mug, jam dinding dan magic straws dan lagu matematika.

Kuliah? UHAMKA aja, tinggal klik tinggal klik uhamka.ac.id/reg dari rumah.

Program Studi Pendidikan Matematika Telp. 085719990004. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Integrity, Trust, Compassion.

Bidang Akademik dan Kerjasama

KKNDik MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DI FKIP UHAMKA

Jakarta, 30 Januari 2023, FKIP UHAMKA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta, dalam kegiatan KKNdik Terintegrasi Luar Jateng dan DIY, adapun jumlah mahasiswa UMS yang datang ke FKIP UHAMKA berjumlah 79