FKIP UHAMKA

Lestarikan Lingkungan, Biologi FKIP Uhamka Hadirkan Green House

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan dengan baik diantaranya melalui fasilitas Green House atau rumah kaca yang berlokasi di sebelah kiri gedung A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka. Dalam hal ini, fasilitas green house tersebut diperuntukkan untuk masyarakat kampus terutama mahasiswa program studi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka. Fasilitas green house tersebut merupakan tempat tinggal dan tempat bertumbuhnya berbagai jenis tanaman yang ada di FKIP Uhamka. Oleh karena itu, sudah dapat dipastikan di dalamnya terdapat berbagai tanaman seperti lidah buaya, drymoglossum, nephrolepis sp, asplenium sp dan masih banyak yang lainnya.

Selain sebagai sarana penunjang untuk kegiatan praktikum mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Uhamka, adanya green house yang penuh dengan tanaman tersebut tentu dapat dijadikan juga sebagai tempat refreshing sejenak para mahasiswa lain.

“Green house ini letaknya sangat  strategis dan juga dapat membantu para mahasiswa dalam melakukan kegiatan uji coba atau eksperimen, pengambilan sampel untuk praktikum, serta sebagai tempat menyimpan berbagai tanaman yang dibutuhkan dalam perkuliahan mahasiswa,” ujar Syifa selaku mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Uhamka, Jumat (14/10).

Dengan demikian, untuk dapat berkunjung ke dalam green house FKIP Uhamka tersebut, mahasiswa diminta untuk melakukan konfirmasi kunjungan terlebih dahulu kepada pihak penanggung jawab green house, diantaranya Ketua Laboran Biologi dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Biologi. (Rara Amiati Sekar Dewi)

Bidang Akademik dan Kerjasama

FGD TIM TEACHING

Jakarta, 27 Januari 2022, Dilakansakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Tim Teaching Tahun Akademik 2022-2023