FKIP UHAMKA

Pererat Kerja Sama Internasional, Dekan FKIP Uhamka Sampaikan Profil Unggul

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut hangat kedatangan Universiti Utara  Malaysia (UUM) di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Rabu (23/8).

Agenda ini pun turut membuka rangkaian kunjungan mahasiswa  UUM di Uhamka yang akan dilaksanakan mulai 24 Agustus 2023 s.d 28 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anisia Kumala Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah Warek II Uhamka, Prof Nani Solihati Warek III Uhamka, Purnama Syae Purrohman Dekan FKIP Uhamka, Gufron Amirullah ketua LLPM Uhamka, Oktarina Heriyani Wadek II FTII Uhamka, Samsul Maarif Wadek II FKIP Uhamka, Tri Wintolo Apoko Ketua LP3 Uhamka,  Asma Binti Mat Pegawai Pengiring dari UUM, serta Stakeholder Uhamka dan UUM.

Anisia Kumala selaku Warek I Uhamka mengungkapkan Uhamka dan UUM telah mencanangkan program-program yang menarik dan bermanfaat untuk mahasiswa dari UUM. Nantinya akan banyak ilmu dan culture yang dapat dipelajari dari masing-masing universitas. Sebelumnya, Uhamka telah bersinergi dengan UUM, salah satunya adalah dengan melakukan research collaboration. Maka ia harap dengan kunjungan ini menjadikan hubungan antara Uhamka dan UUM semakin erat kedepannya.

Uhamka dan UUM telah mencanangkan program-program yang menarik dan bermanfaat untuk mahasiswa dari UUM. Nanti baik dari kami Uhamka dan UUM akan saling menemukan dan belajar tentang hal baru dari kedua negara, mulai dari sistem pendidikan hingga culture dari kedua negara,” ujar Anisia.

Asma Binti Mat selaku Pegawai Pengiring UUM menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari Uhamka. Ia harap kegiatan ini menjadi media untuk membangun networking dari Mahasiswa UUM dengan menjalin silaturahmi dengan mahasiswa Uhamka, serta mendapatkan manfaat dari kegiatan ini untuk pengembangan karakter mahasiswa yang unggul dalam bersosialisasi dan berkomunikasi.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Uhamka. Ini sangat berarti untuk kami. Semoga sinergi ini menjadi media pengembangan networking kami serta mahasiswa untuk meningkatkan perannya sebagai mahasiswa yang unggul dalam bersosialisasi, berkreasi, dan beradaptasi,” pungkasnya.

Selanjutnya, Purnama Syae Purrohman Dekan FKIP Uhamka menjelaskan FKIP Uhamka Merupakan fakultas terbesar di Uhamka. Dengan 13 prodi, FKIP Uhamka telah melahirkan lulusan yang mampu berkompetisi dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan berintegritas. FKIP Uhamka juga didukung dengan unggulnya fasilitas yang menunjang pembelajaran mahasiswa. Ia harap mahasiswa UUM dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh FKIP Uhamka serta mampu mendalami peran FKIP Uhamka dalam membangun pendidikan.

“FKIP Uhamka adalah fakultas terbesar di Uhamka karena pada dasarnya Uhamka ini berdiri dari IKIP. Saat ini memiliki 13 prodi dan telah meluluskan guru yang mampu membangun dunia pendidikan yang berkualitas. Sekali lagi, Selamat datang kepada mahasiswa UUM di FKIP Uhamka,” tuturnya.

Stockity