FKIP UHAMKA

Siapkan Artikel Terbaik Mu: Pendaftaran Webinar Geogebra Pendidikan Matematika Uhamka Masih Dibuka

Pendidikan Matematika merupakan Program Studi terbaik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka). Uhamka sendiri merupakan Perguruan Tinggi Islam swasta terbaik di Indonesia dengan akreditasi A. Uhamka juga berhasil meraih posisi Impact Webometrics ke-1 dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia-Malaysia. Hal ini menunjukkan bahwa Uhamka semakin membuktikan posisinya sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik.

 

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA bersama GeoGebra Institute Of Semarang akan menyelenggarakan The 3rd Indonesian GeoGebra Conference dengan Tema “Implementasi Augmented Reality (AR) dalam GeoGebra Terintegrasi Kurikulum Merdeka Belajar”. Acara ini rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Juli 2022, secara daring.

 

Kegiatan ini akan dihadiri oleh pembicara terkemuka diantaranya, Dr. Mailizar, M. Ed (Universitas Syiah Kuala, Aceh), Dr. Samsul Maarif, M.Pd (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, Jakarta), dan Dr. Bagus Ardi Saputro, M.Pd (Universitas PGRI Semarang, Semarang). 

 

Seminar ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh GeoGebra Institute of Semarang yang telah bekerja sama dengan beberapa universitas terkemuka di Indonesia. Pada kesempatan tahun ini, GeoGebra Institute of Semarang menggandeng Pendidikan Matematika Uhamka untuk saling berkolaborasi dan menjadi partner penyelenggara kegiatan seminar ini. Pendidikan Matematika Uhamka sendiri telah beberapa kali menjadi penyelenggara dan pelaksana kegiatan seminar, baik itu tingkat nasional maupun internasional.

 

Kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori peserta yaitu, peserta pemakalah dan non-pemakalah. Bagi peserta pemakalah, abstrak dapat dikirimkan paling lambat tanggal 27 Juni 2022, dengan biaya sebesar Rp 150.000. Sedangkan bagi peserta non-pemakalah tidak ada biaya (gratis). Pendaftaran peserta kegiatan Webinar ini sendiri masih dibuka hingga 12 Juli mendatang, sehingga bagi para peminat bisa segera mendaftar untuk mengikuti rangkaian acara. 

 

Kemudian, hasil dari seminar ini dapat dipublikasikan ke dalam Indonesia GeoGebra Journal atau Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika. Tentu saja untuk publikasi ini akan ada biaya tambahan tergantung dari jurnal yang dipilih. Kegiatan ini terbuka bagi mahasiswa, pendidik, ataupun umum. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Fitri Alyani di nomor 085692973330. 

Daftarkan diri Anda sekarang juga!

 

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA. Penawaran berbagai macam program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa“. Informasi dan pendaftaran ke program studi Pendidikan Matematika Uhamka dapat di akses melalui https://linktr.ee/pendidikanmatematikauhamka dan ikuti Instagram @officialmatematika.uhamka.

 

Penulis: LM

Editor: Nia

Stockity